Selasa, 20 November 2012

Kasihan Obama Perlu Belajar Banyak Sejarah

Presiden AS Barrack Obama melakukan blunder fatal kemarin (18/11). Obama menegaskan bahwa negaranya akan tetap mendukung Israel dalam peperangan melawan Hamas. Tidak heran sih memang dengan pernyataannya yang disampaikan dalam konferensi pers di Bangkok. Menurutnya, Israel saat ini tengah mempertahankan diri dari serangan rudal-rudal dari Gaza.

Terkejutkah dengan statemen orang nomor satu Amerika ini? Untuk mengingatkan kembali, diberitakan oleh AFP bahwa Juli 2012 lalu Obama telah memberikan tambahan bantuan  USD 70 juta (sekitar 700 Miliar Rupiah) kepada Israel terkait dengan proyek Iron Dome yaitu proyek pertahanan rudal yang dirancang khusus untuk melindungi Israel. Nggak heran kan?

Yang menyesatkan adalah statemen Obama "Kami mendukung penuh hak Israel dalam mempertahankan diri dari rudal-rudal yang mendarat di rumah-rumah dan tempat kerja, yang berpotensi membunuh warga sipil. Tidak ada negara yang menolerir rudal yang menghujani warganya,"

Helllo Mr. Obama, what you said is on the contrary. Obama nampaknya tidak melihat realita yang terjadi di lapangan. Justru yang menyerang warga sipil, wanita, bahkan anak-anak adalah zionis Israel. Dan semua bermula dari kebiadaban Zionis yang menyulut perlawanan dengan meluncurkan roket menuju mobil salah satu pimpinan brigadir AlQossam (14/11) hingga beliau mati syahid.

Analogi pertama, gajah ketika digigit semut pastinya akan melawan. Begitu pula bangsa Palestina yang berjuang dari gempuran para penjajah Zionis.

Analogi kedua, setiap orang pasti tidak akan rela rumahnya kemalingan, apalagi direbut dengan paksa. Sama halnya dengan bangsa Palestina. Sejak tahun 1948, saat Negara Israel berdiri semakin banyak penjarahan tanah Palestina yang dicaplok tanpa rasa bersalah oleh Zionis Israel. Wajar, jika Palestina sebagai suatu bangsa mempertahankan negerinya hingga tetes darah terakhir.
 
Rasa-rasanya Obama perlu belajar lagi tentang Sejarah!

Best Regards
Iswandi Banna
Twitter iswbanna

4 komentar:

BJGP-Rizal mengatakan...

biadab, maling teriak maling..

Asep Nurdin mengatakan...

belum tentu yang lemah kalah

Anonim mengatakan...

siapapun bila wilayahnya diganggu pasti akan bertindak, tindakan hamas seperti membangunkan singa yang lagi bobo siang.

cari akarnya bila ingin menyelesaikan konflik.

dari jaman Nabi sudah dinubuatkan walau Israel emang jaman purba tegar tengkuk alias orang keras. tapi tangan kanan Allah melindungi. karena Israel adalah warisan Allah untuk keturunan Abraham

Zaata Yamni mengatakan...

Obama juga zionis bang

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host