Minggu, 07 Juli 2013

Maher Zain, Ramadhan dan Komitmen

Rasanya lama tak menorehkan tinta emas di blog ini. Bayangkan hampir dua bulan. Tahu-tahu sudah mau Ramadhan.

Pertama, bersyukur sang Maestro Nasheed Mr. Maher Zain merilis singel baru bertemakan ramadhan. Masih dengan beat yang tipikal dan harmoni yang easy listening khas Maher. As usual, lirik yang kuat dan pesan yang mengena selalu dihadirkan dalam setiap lagunya. Bahkan, untuk singel Ramdhan juga dirilis dalam Bahasa Melayu (Malaysia/Indonesia).





Berbicara masalah komitmen, Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk meng-upgrade kondisi kesholihan diri. Jangan sampai kita menderita kebangrutan besar, seperti disindir dalam satu hadits, bahwa rugi besar jika kita keluar dari Bulan Suci ini tanpa mendapatkan ampunan dan rahmatNya.

”Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan keberkahan, AIlah mengunjungimu pada bulan ini dengan menurunkan rahmat, menghapus dosa-dosa dan mengabulkan do’a. Allah melihat berlomba-lombanya kamu pada bulan ini dan membanggakanmu kepada para malaikat-Nya, maka tunjukkanlah kepada Allah hal-hal yang baik dari dirimu. Karena orang yang sengsara ialah yang tidak mendapatkan rahmat Allah di bulan ini. ” (HR.Ath-Thabrani).

Ingat kawan, setiap syetan dari golongan Jin dibelenggu. Ketika Ramadhan masih melakukan maksiat, itulah syetan dalam diri kita sesungguhnya. Ga pake nyalah-nyalahin jin segala ya, apalagi Iblis. 

“Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan kepadamu puasa di dalamnya; pada bulan ini pintu-pintu Surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan diikat; juga terdapat pada bulan ini malam yang lebih baik daripada seribu bulan, barangsiapa tidak memperoleh kebaikannya maka dia tidak memperoleh apa-apa’.” (HR. Ahmad dan An-Nasa’i)

At Last, yuk buat komitmen ibadah selama Ramadhan (juga kualitas tentunya). Examples:
> Khatam 2x (minimal)
> Tidak bolong taraweh di mesjid
> I'tikaf 10 hari terakhir
> dll

Kalo kamu?

Best Regards
Iswandi Banna
twitter iswbanna



1 komentar:

Rohman RoRaSH Al Banna mengatakan...

Masuk Kuliah Malam Kak.. :( :( :(

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host