Kamis, 09 Oktober 2014

Ketika Ben Afflect Bela Islam

Aktor sekaligus Sutradara Hollywood Ben Afflect geram atas Islamophobia yang eksis di Amerika Serikat (AS). Tak diduga Ben Afflect membela kaum muslim dalam sebuah talkshow di stasiun TV HBO Jumat(3/10). What was going on?

Teringat sebuah ayat Qur’an, Ali Imron 54,
“Mereka membuat maka (tipu daya), dan Allah membalas makar mereka. Dan Allah sebaik-baik pembuat makar."

Debat panas terjadi dalam acara bincang-bincang Real Time di stasiun televisi berbayar HBO. Acara itu seharusnya membahas film anyar dibintangi Affleck. Bill Maher sebagai host turut menghadirkan penulis agama populer Sam Harris, mengisi segmen berbeda. Harris memulai debat ini saat di tengah acara nyeletuk, "saya jengah kita berulangkali dianggap islamofobia kalau mengkritik dogma di agama Islam."

Affleck, mendadak menyahut, "apa anda mau bilang islamofobia itu tidak nyata? Itu sangat rasis."
 
Maher nimbrung, memperpanas suasana. "Islam agama yang dijalankan seperti organisasi mafia. Kalau kamu salah omong, menggambar sesuatu yang terlarang, atau menulis buku yang keliru, kamu bakal dihabisi."

Wajah Affleck, dalam tayangan itu sampai memerah. "Cara kalian menyimpulkan Islam seperti bilang semua orang kulit hitam gemar menembak satu sama lain," tuturnya keras.
"Kenapa kalian tidak memperhitungkan satu miliar muslim yang tidak fanatik, tidak menyiksa perempuan, ingin bersekolah, dan makan roti isi yang sama seperti kalian makan?" imbuh Affleck dengan nada suara setengah berteriak.

Referensi:
Merdeka.com
Republika.co.id

Best Regards
Iswandi Banna
Twitter @iswbanna

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host