Kamis, 04 November 2010

Cara menghilangkan kantung mata


1. Kompres mata dengan air dingin.
Caranya, ambilah washlap, terus celupkan pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata. Khasiatnya akan segera terasa, kita akan merasa tenang, rilex dan membuat mata terasa sejuk. Lakukan hal ini sekitar 10 menit, sebelum kita pergi tidur. Besok pagi pas kita bangun, akan terlihat kantong mata sudah menghilang atau paling nggak, sedikit berkurang pada kasus-kasus berat yang sulit disembuhkan karena terlambat ditangani.

2. Kompres kantung teh celup bekas.
Kompres kedua mata menggunakan kantong teh celup yang sudah terpakai alias bekas. Pejamkan mata, letakkan kantong teh celup yg sudah terpakai  di kedua kelopak mata, diamkan selama 15-30 menit kemudian lepaskan. Lakukan malam menjelang tidur secara rutin sampai kantung mata menghilang. 

3. Gunakan irisan ketimun.
 Caranya, iris buah ketimun, bulat-bulat, terus tempelkan ke mata sambil terpejam selama tidur.  

4. Pakai parutan bengkoang.
 Caranya dengan memarut bengkoang dan menempelkannya pada mata selama 10-15 menit sebelum tidur. Setelah itu, cuci muka dengan air saja tanpa sabun.

5. Masker kentang.
 Kentang mengandung enzim Catecholase yang banyak digunakan sebagai bahan kosmetik untuk mencerahkan kulit. Cara mengaplikasikannya untuk mengatasi kantung mata adalah, kentang dikupas, diiris tipis kemudian diblender hingga menjadi jus. Lalu tempelkan kedaerah kantung mata, tapi hati-hati hindari kontak langsung dengan mata, karena akan terasa pedih . Diamkan 15 hingga 20 menit. Sesudah itu bersihkan residu tepung kentang yang tersisa dgn menggunakan air kemudian lap dengan handuk atau kain lembut. Lihat hasilnya kantung mata akan sedikit berkurang. lakukan ini secara terus-menerus hingga kantong mata benar-benar hilang.

Demikianlah sedikit tips untuk menghilangkan kantung mata, silahkan dilihat dan dipilih mana yang cocok di hati dan kondisi.




(kaskus.us)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host