Kamis, 23 Desember 2010

Bolivia Akui Palestina Sebagai Negara Merdeka dan Berdaulat



Alhamdulillah makin banyak negara yang mengakui kedaulatan Palestina. Hal yang luar biasa terjadi terutama pengakuan dari Negara-negara Amerika Latin. 


Bolivia Rabu secara resmi mengakui Palestina sebagai sebuah negara merdeka menyusul pimpinan tetangganya Brazil, Argentina dan Uruguay awal bulan ini. Presiden Evo Morales mengatakan pada wartawan bahwa ia telah membuat pengakuan resmi Bolivia Rabu dalam sepucuk surat pada pemimpin Palestina Mahmud Abbas.

Morales mengatakan pada konferensi pers bahwa ia mengakui Palestina sebagai "negara merdeka dan berdaulat ... sebagaimana diakui negara lainnya seperti Brasil." Bolivia memutuskan hubungan dengan Israel pada Januari 2009, setelah serangan hebat militer Israel di Gaza.

Sejak itu, "dalam seluruh waktu ini, kami telah mendengarkan dan mempelajari mengenai masalah penting yang dihadapi rakyat Palestina", katanya. "Bolivia tidak dapat terus dengan tangannya menyilang, menunggu dan menyaksikan, memandang berbagai masalah mengenai hak asasi manusia dan masalah wilayah dan kedaulatan yang Palestina hadapi," kata pemimpin sayap kiri Bolivia itu.

Morales menuduh Israel telah melakukan "genosida" atau pembasmian etnik di wilayah itu dan mendesak masyarakat internasional mengambil peran aktif untuk mencegahnya. Brasil, Argentina dan Uruguay awal bulan ini mengakui Palestina sebagai negara merdeka, yang memancing kemarahan dari Israel.



(diolah dari Republika.co.id)




----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host