Minggu, 12 Desember 2010

Fadli Padi Pernah Ditawari Korupsi Lho...


Korupsi? sebetulnya saya selalu bertanya dalam hati, kapankah budaya korupsi akan berakhir?

Menunggu peraturan yang ketatkah? menunggu kesadaran masyarakatkah? atau menunggu pemimpin yan benar-benar anti-korupsi. Tidak hanya mengaku bersih tapi berani memberantas korupsi.

Mulai dari pengurusan KTP, STNK, SIM, Passport, sampai kasus suap menyuap di instansi pemerintahan. Jujur, saya geli juga membaca berita ini, bahkan artis pun bercerita: 

Sekitar lima tahun yang lalu ternyata vokalis grup Band Padi, Fadli, pernah ditawari untuk korupsi kecil-kecilan saat mengurus paspor di Kantor Imigrasi Makassar.

Fadli mengakui hal itu, seusai tampil bersama rekannya yang tiada lain Sang Basis Padi, Rindra, dalam acara Konser Musik SPEAKFest, tekait peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia yang diselenggarakan Transparency Internasional Indonesia (TII) di GOE Bulungan, Jakarta, Sabtu (11/12/2010).

Penuturan Fadli menceritakan masa lampaunya, ketika itu ia sedang mengurus pembuatan paspor, tiba-tiba si petugas imigrasi menawarkan dua opsi apakah mau diproses dengan waktu cepat atau menunggu satu minggu selesai.

Menjawab pilihan dari sang petugas, Fadli memilih dengan cara yang normal saja, karena tidak mau keluar uang Rp 50 ribu.
"Waktu itu saya datang sendirian saja ke Kantor Imigrasi, sebenarnya uang yang diminta tidak banyak, tapi ini nyangkut harga diri," ujar Sang Vokalis Group Band Padi tersebut.

Ia tidak mau memakai jalur yang ada di luar aturan, waktu itu ia memilih ikut aturan yang sesuai. Sang petugas Imigrasi pun menjawab 'oke'. "Kalau mau ikut aturan waktunya satu minggu," tutur Fadli memeragakan ucapan petugas imigrasi.

Kesepakatan pun terjadi, ia setiap hari datang ke Kantor Imigrasi untuk mengurus paspornya. "Saya datang setiap hari untuk itu, hanya untuk menahan sedapatnya tidak memberikan uang Rp 50 ribu kepada petugas, walaupun mengerjakan paspor bisa selesai 2 jam," ungkapnya.

Lanjutnya sang petugas menawari Fadli pilihan kembali. "Jalur cepat bayarnya segini, kalau jalur normal, ya ini," ucap Fadli kembali menirukan sang petugas Imigrasi

Ia tetap pada pegangannya ingi mengurus Paspor dengan jalur normal. "Penting saya tidak mau kasih kamu (petugas imigrasi) duit," ujarnya menceritakan pengalamannya kepada wartawan.

Fadli menegaskan bahwa untuk memerangi korupsi harus dimulai dari diri sendiri. "Jangan mau disogok, dan jangan mau menyogoik," imbuhnya menutup pembicaraan.

Semoga pemerintah semakin serius memberantas korupsi
Mulai dari diri sendiri, mulai dari saat ini, mulai dari yang kecil-kecil

(diolah dari tribunnews)

----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host