Selasa, 07 Desember 2010

Mulianya Menunggu Orang Sakit


Begitu mulianya untuk siapapun Anda yang saat ini menemani orang terkasih yang sedang terkulai lemah menahan sakit di ruang perawatan Rumah Sakit.

Di tengah padatnya aktivitas, Anda mampu menghentikan secara total aktivitas-aktivitas rutin tersebut dan berubah status dari workaholic menjadi hospitalholic (alias penunggu pasien)

Siapapun Anda! Sebagai  anakkah? Kakak? Adik? Mama? Papa? Suami? Istri? Kakak Ipar? Adik Ipar? Oom? Tante? Tetangga atau bahkan teman dari sang pasien, memang patut diacungi jempol. Anda  dengan ikhlasnya meyisihkan sebagian besar waktu untuk menemani orang yang disayangi, memperhatikan botol cairan infus yang semakin menipis, membantunya ke kamar mandi, menyuapi, memberikan air minum hingga menghiburnya dengan lawakan yang kadang fresh, dan terkadang 'Gayus' uups ‘jayus” maksudnya.

Jadi teringat hadits yang disampaikan Sahabat Dari Ali radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: “saya mendengar Rasulullah shollallahu ‘alaihi wassallam bersabda: “setiap muslim yang menjenguk sesama muslim pada waktu pagi, maka ia akan dimintakan rahmat oleh 70 ribu malaikat sampai waktu sore. Dan apabila ia menjenguknya pada waktu sore, maka ia akan dimintakan rahmat oleh 70 ribu malaikat sampai waktu pagi, serta ia mendapat jaminan buah-buahan yang siap dimakan di dalam surga.” (HR. Tirmidzi)

Bagaimana dengan penunggu orang sakit seperti Anda? Tentu saja Kebaikannya berlipat dibandingkan para pembesuk.

Terakhir, sebelum menutup tentang "Mulianya Menunggu Orang Sakit", satu hal penting yang bisa dilakukan penunggu pasien adalah memberikan motivasi maupun tausiyah penyemangat. Ketika mampu membuat orang terdekat tersenyum dan bahagia, maka pikiran dan tubuh akan menjadi rileks karena dalam kondisi ‘happy’  maka tubuh akan memproduksi  hormon ENDORFIN.

Hormon Endorfin ini  dihasilkan otak dan susunan syaraf tulang belakang. Selain membantu mengurangi rasa sakit, endorfin juga bisa mengurangi depresi dan menimbulkan rasa senang.

Mari jenguk saudara kita yang sedang terkulai lemas di rumah sakit, apalagi jika Anda bersedia menjadi penunggu pasien di malam hari. Ambillah hikmah dari segala kejadian di muka bumi ini.

Begitulah indahnya hidup seorang muslim, ketika diuji cobaan bersabar, ketika diberikan nikmat bersyukur.

(isw_banna)--> terinspirasi saat menunggu istri dirawat di RS Bintaro hari ini (6/12/10)

----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

2 komentar:

Mantri Badroe mengatakan...

Semoga sembuh akhi...

isw_banna mengatakan...

@badroe: jazakalloh akhi

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host