Rabu, 18 Mei 2011

Asyiknya Bermain dengan Konsep Edukatif di Kidzania


Ada satu lagi pilihan tempat hiburan bagi keluarga, tidak hanya sekedar senang-senang namun juga bernilai edukasi. Yuk antar anak-adik-ponakan atau mungkin anak tetangga Anda ke Kidzania.


Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta atau sekitarnya bisa datang ke theme park edutainment yang berlokasi di Lantai 6 Pacific Place, Jakarta Selatan ini.

Selasa kemarin (17/05) Kami sekeluarga berkesempatan berkunjung ke Kidzania. Sayangnya Kafi (anak kami) tergolong toddler (2,5 tahun), jadi pilihan profesi untuk dimainkan masih terbatas. 

Kidzania dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya, namun dalam ukuran anak-anak, lengkap dengan jalan raya, bangunan, ritel juga berbagai kendaran yang berjalan di sekeliling kota. Di kota ini, anak-anak bebas memainkan peran orang dewasa sambil mempelajari berbagai profesi.

Dengan desain interior kota yang apik dan rapi, terlihat begitu nyata bangunan-bangunan yang biasanya kita lihat di sebuah kota, seperti Rumah Sakit, Supermarket, Salon, Teater, Kawasan Industri, dan banyak lagi .

Serunya melihat anak-anak (mayoritas rombongan dari SD) yang menyelami langsung profesi atau pekerjaan orang dewasa yang selama ini mereka impikan, serta belajar menghargai nilai uang (Kidzos, nama mata uang disana), seperti di dunia yang sesungguhnya. Dengan demikian, selain anak-anak dapat belajar mengenai profesi, mereka juga belajar menghargai nilai uang dengan cara memilih profesi yang mereka inginkan lalu mendapatkan upah atas jerih payah mereka.

Menarik memang, karena anak-anak bisa berekperimen melakukan profesi apa saja yang mereka inginkan. Yang paling laris dipilih adalah: Dokter , Petugas Pemadam Kebakaran dan Polisi. Namun, tidak usah khawatir masih ada pilihan profesi bagi anak-anak kita, seperti pilot, pekerja konstruksi, penyiar radio, pembaca berita, pembalap F1, operator taxi, aktor, model dan lebih dari 100 jenis PROFESI dan PEKERJAAN orang dewasa lainnya.

Meyenangkan!!! Bermain sekaligus membuka mata anak-anak tentang pilihan profesi yang ada di bumi ini. Sayangnya belum ada zona profesi Ustadz dan Pengusaha ya? hehe


----> Terbukti, mencari Rupiah Halal disini, sederhana dan logis


petunjuknya klik PANDUAN MENDAFTAR IDR-CLICKIT

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host