Senin, 26 Maret 2012

Dedikasi Majikan untuk Sang Sopir. Nggak Salah?

Mari kita belajar dari seorang majikan soleh ini. Tidak semata-mata memperlakukan orang yang berkerja dengan dirinya seenak udel.Sorang majikan yang mendayagunakan sang sopir dengan ketulusan dan keikhlasan. Mari kita contoh perilaku majikan bijak ini.

Fakta terungkap melalui testimoni langsung Muh. Nizar sang sopir yang telah bertahun-tahun mengabdi padanya. Berikut kesaksian sang sopir:

1. Nggak malu gantian menyetir
Perjalanan darat luar kota menyita banyak energi dan harus berjuang melawan kantuk. Istimewanya, sang majikan tidak segan-segan bergantian menyetir jika sang sopir ngantuk berat. Luarr Biasa!

2.  Memberikan modal usaha
Sang majikan tahu bagaimana memberdayakan sang sopir. Beliau meng-enterpreneur-kan keluarga sang sopir dengan memberikan modal usaha sebanyak Rp 2.000.000,-. Sang sopir begitu bersyukur karena ia bisa membuka usaha warung bakso di ujung gang, dengan menunjuk sang istri sebagai manajer operasionalnya.

3. Menghajikannya
Satu kejadian langka ketika banyak orang berlomba-lomba menghajikan orang tua dan keluarganya, sang majikan berbuat lebih dari itu. Terbukti, sang sopir diajak pula untuk beribadah ke tanah suci. Begitu mengharukan, karena akhirnya mampu menunaikan rukun islam kelima itu. Mampukah kita berbuat hal yang sama terhadap sopir kita?

Semoga kita dapat belajar dari keteladanan sang sopir. Pertanyaannya, siapakah sang majikan tersebut? Ia adalah DR. Hidayat Nur Wahid.

Best Regards
Iswandi Banna
twitter iswbanna

Berikut bonus Video Testimoni sang sopir atas majikannya:




2 komentar:

Anonim mengatakan...

sopirnya siapa..?

iswbanna mengatakan...

ini sopirnya pak HNW

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host