Selasa, 20 Maret 2012

Prestasi Dua Calon Kuat DKI-1: HNW & Jokowi

Semalam (19/3) jelas sudah wajah-wajah yang akan memimpin kota paling 'panas' di jagat Indonesia. Enam pasangan sudah mendaftarkan diri dalam perhelatan Pilkada DKI. 

Sebelum beranjak menuju Hari-H pencoblosan yang dijadwalkan Juli nanti, mari kita simak dua calon kuat yang berpeluang memenangkan kompetisi ini. HIdayat Nur Wahid (HNW) dengan jiwa leadership tulennya dan Jokowi yang belakangan populer dibesarkan oleh media.

Profil dan Prestasi Hidayat Nur Wahid (HNW)

HNW adalah figur yang siap mengemban amanah apapun dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi. Kemampuannya sebagai pemimpin juga diperlihatkan ketika menjadi Koordinator Lapangan aksi sejuta umat menentang agresi Amerika Serikat ke Irak pada tahun 2003. Aksi yang diikuti beragam komponen masyarakat itu berlangsung dengan tertib dan damai. Hanya orang dengan wawasan internasional yang berani melakukannya

HNW juga pembelajar yang cepat. Dia belajar dengan maksimal di mana saja dia mendapat amanah tugas. Termasuk ketika terpilih sebagai Ketua MPR periode 2004-2009. Gebrakan yang fenomenal adalah ketika HNW yang menolak mobil Volvo serta fasilitas mobil mewah.

HNW dikenal sebagai politisi yang senantiasa mengedepankan moralitas. Selaras dengan profilnya yang sederhana, low profile dan tawadhu (rendah hati). HNW selalu terlibat aktif dalam berbagai aktivitas sosial dan peduli korban bencana. Sebut saja bencana banjir ibukota, tsunami Aceh, gempa Yogya dan Jateng serta lokasi-lokasi bencana lainnya.
HNW juga dikenal di kancah internasional. Sejumlah seminar, dialog dan forum-forum diskusi tingkat internasional dihadirinya. Mulai dari dialog agama di Makkah, dialog antaragama di Madrid, Spanyol, seminar isu-isu kontemporer dengan Lee Kuan Yew di Singapura hingga konferenesi internasional Amerika dan Islam di Doha, Qatar.

HNW kini tak hanya milik PKS. HNW sudah menjadi milik bangsa. Makin banyak kalangan yang merasa turut memilikinya. HNW dengan gembira menyambut siapa saja untuk turut bersamanya berjuang demi bangkitnya kembali Indonesia.


Profil dan Prestasi Jokowi
Di bawah kepemimpinannya, Solo mengalami perubahan yang pesat. Branding kota Solo cukup berhasil dengan  moto "Solo: The Spirit of Java". Langkah yang dilakukannya cukup progresif untuk ukuran kota-kota di Jawa. Jokowi mampu merelokasi pedagang barang bekas di Taman Banjarsari hampir tanpa gejolak untuk merevitalisasi fungsi lahan hijau terbuka, memberi syarat pada investor untuk mau memikirkan kepentingan publik, melakukan komunikasi langsung rutin dan terbuka.

Jokowi sudah merenovasi 34 pasar dan membangun pasar yang baru di tujuh lokasi. Jokowi sempat terpilih menjadi salah satu dari "10 Tokoh 2008". Termasuk penghargaan  walikota terbaik tahun 2009. Prestasi terakhir adalah Jokowi termasuk memiliki andil untuk mempopulerkan mobil Esemka karya anak negeri ke ranah nasional.

Bagi Anda warga DKI silakan memilih pemimpin ibukota ini dengan hati nurani. Berharap yang terpilih kelak adalah sosok mampu membina warganya secara komprehensif, baik akhlak,intelektual dan finansial.

Best Regards
Iswandi Banna
twitter iswbanna

4 komentar:

hartanto mengatakan...

biar rada fair Om Iswandi, Pak Jokowi juga punya prestasi di jagad internasional, setauku beliau pernah beberapa kali dipanggil PBB untuk memberikan semacam sharing mengenai tata kota dan GCG. Salam

Anonim mengatakan...

mubazir ya Jakarta, kalo para calon ini dibagi aja untuk daerah lain pasti cepet maju Indonesia.

Eswahyudi Kurniawan KIMIA SMA KOMPLIT mengatakan...

Andaikan Pak HNW dan Pak Jokowi jadi 1, gubernur dan Wagub, pasti Jakarta lebih baik... Saya sebagai warga Wonogiri, salut dengan Pak Jokowi...

Anonim mengatakan...

Demo, aktif di organisasi mah bukan prestasi laah... ane juga di CV banyak aktif di organisasi...:).. Nggak semua ustadz bisa jadi pemimpin politis. Jangan dipaksakan, Abu Dzar saja oleh Rasulullah Salallhu'alaihi wassalam dicegah untuk menduduki posisi politis, karena "Tempat/ Maqamnya" bukan untuk menjadi pemimpin politis yang tegas dan memiliki leadership kuat.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host