Sabtu, 05 November 2016

Lack of Leadership


Negeri yang aman dan sejahtera membutuhkan pemimpin yang visioner, berani dan aspiratif atas rakyatnya. Banyak dimensi yang saling berkaitan jika membahas topik kemajuan suatu bangsa. Tidak hanya pembangunan fisik, macam infrastuktur, implementasi teknologi dan innovasi, juga indikator lainnya yang bisa dilihat di web World Economic Forum dengan produk World Competitiveness Index-nya.

Lebih jauh dari itu semua, dibutuhkan karakter pemimpin yang mampu mengarahkan rakyatnya menuju siatuasi yang kondusif, aman, nyaman, dan menjunjung toleransi. Apa jadinya, jika dalam pidatonya pemimpin malah mencontohkan sikap nyinyirnya dengan penghinaan terhadap kitab suci rakyatnya? Apa jadinya jika pemimpin kerap kali menyalahkan rakyatnya dibandingkan introspeksi terhadap kesalahan dirinya sendiri?

Selanjutnya, pemimpin satu bangsa juga diharapkan berani dalam menegakkan supremasi hukum. Hukum yang sesungguhnya, dan bukan asumsi yang senantiasa berstandar ganda.

Semoga Indonesia segera mendapatkan pemimpin-pemimpin yang sejatinya memimpin. Bukan sekedar boneka kepentingan sang empunya dan mencle-mencle tanpa arah yang jelas.

Tokyo, 5/11/16

Regards
Iswandi Banna
twitter @iswbanna
instagram iswandi.banna

1 komentar:

Hartanto Amru mengatakan...

Sebuah curhat dari kejauhan, hehehe...mantap !!!!

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host