Kamis, 24 November 2016

Salju Perdana di Bulan November untuk Tokyo setelah 54 tahun lamanya


Pagi ini (24/11) warga Tokyo dan sekitarnya dikejutkan dengan hadirnya Salju perdana di bulan November. Sebetulnya ga terkejut juga sih. Sudah banyak yang tahu dari weather forecast di handphone masing-masing. Beberapa stasiun TV Jepang juga membahasnya malam hari sebelum turun salju. (baca berita Japan Times )

Uniknya banyak juga masyarakat Jepang asli yang heran dengan anomali ini. Terakhir turun salju di bulan November adalah di tahun 1962 untuk wilayah Tokyo dan sekitarnya. Dengan kata lain, generasi tua yang pernah ngalamin salju dengan sisa musim gugur disini.

Bahagianya kami (termasuk teman-teman dari negara tropis: Nigeria, PNG, Equador) adalah karena ini pengalaman kali pertama menyaksikan salju dengan mata kepala sendiri (agak lebay ya!). Pagi hari buka jendela kamar apato, suhu 2 derajat celcius tiba-tiba menusuk tulang. Terlihat jelas bulirbulir salju bertebangan bak kapas-kapas melayang tertiup angin. 

Kesan pertama, indah memang ditambah nuansa Tokyo yang eksotik. Namun, jujur dinginnya cukup menjadi tantangan. Setelan jaket musim dingin akhirnya dikeluarkan dari koleksi (padahal cuman satu) dari dalam lemari. Saat keluar apato, terlihat jelas salju-salju masih banyak hinggap menutupi mobil-mobil yang berjajar di area parkir berbayar. Oya, disini parkir mobil dan sepeda bayar lho! Pernah cuci mobil snow di Indonesia? Ya, kurang lebih seperti itulah kondisinya.

Saat tiba di kampus, ketebalan salju sudah tidak segembul di pagi hari. Tapi, intensitas salju masih terus turun hingga pukul 3 sore. Sayangnya, salju di area kampus Aoyama Gakuin, ketika menyentuh tanah langsung cair, jadi tidak banyak yang melekat di dedaunan atau dahan di area kampus. 

Penasaran video liputannya. Ini saya bagikan secara gratis! Selamat menikmati

Best Regards,
Iswandi Banna
twitter @iswbanna
instagram iswandi.banna




0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masukkan alamat email Anda untuk menerima gratis update terbaru

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Free Web Hosting | Top Web Host